Ketum PP AMPG Ilham Permana bersama Ketum DPP Partai GOLKAR

Ketum PP AMPG, siap amankan INSTRUKSI Ketum DPP Partai GOLKAR

Subhan

15 September 2020

PP AMPG. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan sayap organisasi Golkar, yaitu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk menjadi Satgas Penegakan disiplin protokol COVID-19 dalam menjaga dan mengawasi jalannya protokol kesehatan secara disiplin bagi paslon Golkar yang akan maju di Pilkada.

 

"Partai Golkar harus menjadi contoh disiplin dan mendorong partisipasi pemilih dalam Pilkada bisa lebih banyak," ujar Airlangga, dalam keterangannya, Senin (14/9/2020).

 

Menanggapi arahan Ketua Umum Golkar, Ketua Umum AMPG Ilham Permana akan mengkonsolidasikan jajaran AMPG di seuluruh wilayah pelaksanaan Pilkada 2020 agar selalu tetap disiplin sesuai protokol kesehatan.

 

Ilham juga mengatakan bahwa arahan Ketua Umum Golkar harus dilaksanakan secara serius dan harus menjadi fokus perhatian semua jajaran PP AMPG.dan PD AMPG seluruh Indonesia oleh karena menurut Ilham sistem kerja dan kelngkapan Infrastruktur Satgas penegakan disiplin protokol Covid 19 partai Golkar.dalam rangka pilkada 2020 akan diselesiakan secepatnya pekan ini.

 

Pembuatan Satgas penegakan disiplin protokol COVID-19 Partai Golkar didasari Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi sehingga para Paslon harus bisa mematuhi semua protokol kesehatan. Menurut Airlangga, bahwa kinerja satgas dengan potensi AMPG akan bekerja secara maksimal untuk suksesinpilkada 2020 sebgai starting awal pemilu 2024 yaitu pileg dan Pilpres. dalam kampanye Pilkada harus benar-benar dilaksanakan dengan kedisiplinan tingkat tinggi.

 

"Tahapan krusial dari Pilkada tentunya adalah tahap kampanye, pola kampanye dengan pengerahan massa yang besar sudah tidak relevan lagi, terutama di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang," ungkap Airlangga.

 

Airlangga mengatakan kader Golkar harus turut memastikan agar kluster Pilkada tidak terjadi. Ia pun meminta semua pengurus Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan COVID-19 yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

 

Airlangga pun meminta kepada kader-kader partai di daerah yang menggelar Pilkada untuk berinovasi dalam strategi kampanye untuk menarik suara masyarakat.

"Micro campaign dan door to door campaign serta pemanfaatan media dan IT harus menjadi pertimbangan utama," jelas Airlangga.

Airlangga juga mengingatkan kembali kepada peserta rapat bahwa Partai Golkar menargetkan 60% kemenangan dalam gelaran Pilkada nanti.

"Tolok ukur keberhasilan suatu partai politik adalah kemenangan. Arti kemenangan bagi Partai Golkar sangat penting dan strategis," pungkasnya.

 

Selain menugaskan AMPG sebagai Satgas COVID-19 Partai Golkar, Airlangga juga menugaskan organisasi sayap lain dari Partai Golkar, yaitu Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).